Pengantar

Lupromax® adalah konsentrat pelumas aditif anti-friksi, yang di formulasikan dengan ester asam lemak nabati dan produk berbasis minyak bumi, serta menggunakan teknologi aktivasi panas atau heat activated technology (H.A.T) untuk mencapai hasil pelumasan yang diinginkan. Lupromax® ketika diaktivasi dengan panas, E.P agent dalam Lupromax® secara otomatis menempel pada permukaan logam. Dengan cara ini, pelumasan mampu menyegel pori-pori permukaan logam, sehingga meratakan permukaan logam yang kasar tanpa merubah toleransi apapun.

Mekanisme Pelumasan Lupromax

HAT Technology

Mekanisme pelumasan Lupromax

Energi yang dihasilkan dari gesekan diubah langsung menjadi panas. Panas ini berasal dari jutaan tumbukan puncak mikroskopis yang menonjol dari logam (“asperitas”) pada permukaan bagian yang bergerak, menyebabkan asperitis ini menembus lapisan pelumas. Pada pelumas biasa, asperitas ini saling berkaitan dan akan berpecah-belah, menciptakan “keausan pada metal” yang sering diakibatkan oleh pelumas bekas.

Sebaliknya, Lupromax® dengan kekuatan lapisan yang superior dan kemampuannya untuk memodifikasi permukaan asperitis secara termal, menyebabkan sebagian besar asperitis yang terkena dampak ini membengkok atau melipat oleh arus tipe aliran internal logam ke arah benturan, tanpa putus. Mereka juga cenderung merata, kebanyakan ke bidang geser normal mereka, yang biasanya berbentuk silinder atau datar. Perataan ini memperluas area kontak potensial antara kedua permukaan, sehingga memberikan lebih banyak luas permukaan untuk mendistribusikan beban. Ini adalah mekanisme pelumasan Lupromax® yang menghasilkan daya dukung beban lebih besar, pemakaian lebih lama, atau keduanya.

HAT Technology

 

HAT Technology

Efek ini cenderung mengurangi koefisien gesekan yang dibuktikan dengan pengukuran dengan motor ammeter pada mesin Load Timken.

Berdasarkan mekanisme tersebut, Lupromax® memberikan keuntungan sebagai berikut:

  1. Memberikan efek penggantian pengerasan dan penyembuhan secara berkesinambungan pada permukaan baja yang rusak akibat gesekan.
  2. Ini menurunkan nilai gesekan pada permukaan baja yang diolah.
  3. Efek pengikatannya yang tidak biasa pada permukaan logam, akan sangat mengurangi fenomena keausan “awal yang kering”.
  4. Mengurangi pemakaian mesin hingga 50%
  5. Mengurangi konsumsi bahan bakar sampai 5%
  6. Mengurangi ampere listrik pada motor penggerak
  7. Memaksimalkan daya kuda mesin
  8. Mengurangi emisi karbon
  9. Memperpanjang umur mesin
  10. Perbaikan dengan plating menjadi goresan kecil dan ketidaksempurnaan permukaan
  11. Mengembalikan kompresi
  12. Menstabilkan kompresi
  13. Perluas interval pengosongan pelumas (sampai 25.000 km)
  14. Mengurangi tingkat kebisingan mesin

VIDEO PENGENALAN LUPROMAX